Rabu, 13 Desember 2017

Contoh Surat Niaga Penawaran Barang (Lengkap)

Surat Penawaran Barang adalah salah satu jenis surat yang memiliki kegunaan sangat penting. Oleh karenanya, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat penawaran barang ini agar apa yang diharapkan dapat terealisasi.

Tujuan dalam penulisan surat niaga penawaran barang adalah mempromosikan produk atau produk baru yang akan dipasarkan. Dan biasanya terdapat penawaran diskon barang dll. Dalam penulisan surat niaga penawaran tidaklah sama dengan contoh surat lainnya. Makanya kami akan membantu dengan memberikan contoh surat niaga penawaran yang baik dan benar.

Format didalam contoh surat niaga penawaran hampir sama dengan contoh surat niaga permintaan barang. Hanya saja isi dalam surat saja yang beberbeda. Oya dalam menulis surat niaga dibawah ini hanya contoh bukan data sebenarnya, temen-temen bisa merubah sesuai data perusahaan anda bekerja. Jika anda masih sekolah dan disuruh gurunya untuk membuat contoh surat niaga penawaran barang, anda bisa menggunakan contoh surat niaga dibawah ini tanpa merubah sedikit pun.

Contoh Surat Niaga Penawaran Barang


Jakarta, 22 Desember 2016
Kepada Yth:
Toko Elektronik New Era
Jl. Muhammad Inza No. 12 Bandung
di
Tempat
Perihal: Penawaran Barang
Lampiran: 1 Buah Modul Rincian Barang dan Harga, 1 lembar Cara Pembelian dan Pembayaran.

Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang telah Anda kirimkan kepada kami, maka bersama surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia pada Perusahaan Kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian dan cara pembayarannya.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Elektronik New Era.
Berikut lampiran yang kami sertakan:

1. Satu Buah Modul Rincian Barang dan harganya
2. Cara Pembelian dan pembayaran

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Manager Marketing PT Exatora

Suherman, SE

Contoh Surat Penawaran Barang


Surakarta, 22 Desember 2016
Kepada Yth
CV. ANUSHARMA
Di-
Mediun
Nomor : 045/LTR/2016
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat,
Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. LESARTA, dengan alamat di Jln. Sekar Sari No. 34 mediun. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor properti rumah tangga dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang properti.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV. ANUSHARMA adalah perusahaan yang menjual berbagai macam properti yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan properti dengan harga yang bersaing.

Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok properti untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk properti yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,
PT. Lesarta

Ikramuddin
Manager Marketing

Demikian tadi beberapa referensi contoh surat niaga untuk keperluan penawaran barang. Semoga referensi ini bermanfaat bagi Anda, dan sukses selalu untuk bisnis Anda.


EmoticonEmoticon