Kamis, 01 Maret 2018

Contoh Surat Penawaran Jasa

Surat adalah sebuah dokumen penting yang dapat dijadikan sebagai alat tawar-menawar secara sah. Melalui surat, seseorang ataupun perusahaan dapat melakukan penawaran tertentu kepada pihak lain, baik itu berupa penawaran barang maupun penawaran jasa. Dengan adanya bentuk komunikasi melalui surat ini, proses penawaran dapat dilakukan dengan sangat mudah dan efektif.

Seperti diketahui, surat penawaran sendiri ada banyak sekali jenisnya, mulai surat penawaran barang yang umumnya dilakukan oleh suatu perusahaan, kemudian ada juga surat penawaran kerjasama, hingga surat penawaran kesepakatan. Dan untuk membantu kalian dalam membuat surat penawaran jasa, kali ini saya akan mengulasnya untuk Anda.

Contoh Surat Penawaran Jasa


Salah satu jenis surat penawaran yang umum dipergunakan oleh banyak orang baik secara individu maupun mengatasnamakan perusahaan adalah surat penawaran jasa. Seperti apa format surat penawaran yang benar itu? Dibawah ini sudah saya siapkan beberapa referensi surat penawaran jasa yang dapat Anda jadikan sebagai bahan masukan guna dapat menulis surat penawaran jasa yang benar.


Contoh Surat Penawaran Jasa Servis


TEKNIK SOLUSITAMA
PERBAIKAN, PEMASANGAN DAN PERAWATAN
Jl. Siti Fatimah Sesela Gunung Sari
Sumatera Barat, Hp: 085242487992
===================================================


NO : 2/2017

HAL :PENAWARAN JASA SERVIS

Kepada Yth,
Bapak Jamal Kasali
Manajer Hotel Lilisari
di-
Riau

Dengan hormat,

Bersama dengan proposal ini, kami menawarkan kerjasama untuk servis dan maintenance AC di tempat yang Bapak/ibu pimpin, baik untuk pemasangan AC baru, yang sudah ada maupun pencucian (steam AC). Pihak kami menyediakan seluruh peralatan dan technical support yang dibutuhkan. Dan kami akan memberitahukan laporan periodic setiap bulan kepada pihak Building Management Anda.

Adapun keuntungan dengan adanya kerja sama servis dan tmaintenance ini adalah Gedung perkantoran Anda akan terasa lebih nyaman karna kondisi ruangan yang diatur oleh AC yang terawat secara profesional. Hemat Energi bisa didapat jika pencucian / steam AC dilakukan secara berkala dikarnakan kotoran yang menghambat laju udara akan memperlama proses pendinginan udara diruangan Anda sehingga mesin harus bekerja exstra. Mesin AC awet dan tahan lama pada gedung perkantoran Anda pastinya menjadi salah satu keinginan.

Berikut ini adalah perincian dari biaya pemasangan dan perawatan AC secara berkala:
NO JENIS PEKERJAAN PK HARGA
1 Cleaning AC SPLIT 0,5 – 1 Rp. 85.000
2 Cleaning AC SPLIT 1,5 – 2,5 Rp. 100.000
3 Tambah preon AC Per PK Rp. 125.000
4 Isi preon AC dari 0 Per PK Rp. 165.000
5 Biaya perbaikan Tergantung kerusakan
6 Biaya pasang AC SPLIT 0,5 – 1 Rp. 175.000
7 Biaya pasang AC SPLIT 1,5 – 2,5 Rp. 225.000

Demikian Proposal Penawaran Perbaikan dan Perawatan AC (Air Conditioner) ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan banyak terima kasih.

TKENIK SOLUSINDO

Hormat kami,


Toha Adnan


Contoh Surat Penawaran Jasa Katering


CV. CATERING LEZAT SEKALI
Alamat Kompleks BPD Jatiwuru No. 330 Bukit Tinggi Jakarta Selatan
Telp. 085242487996
===============================================


Hal : Penawaran Jasa Katering

Lampiran : Daftar Katering

Kepada Yth,
Bapak/Ibu WO Supermasi
Manajer Operasional
Utama Wedding Organizer
Jl . Balikpapan, Jakarta Pusat


Dengan hormat,

Kami adalah penyedia jasa katering yang sudah berdiri selama 10 tahun. Bersama dengan datangnya surat ini, kami bermaksud untuk memberikan penawaran jasa dari katering kami untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Wedding Organizer yang Bapak pimpin. Kami akan memberikan penawaran harga terbaik jika Bapak bersedia bekerja sama dengan kami.

Hal-hal yang berhubungan dengan menu yang kami sediakan beserta daftar pilihan harganya bisa Bapak lihat pada berkas yang kami lampirkan bersama dengan surat penawaran ini.

Demikianlah surat penawaran jasa dari kami, besar harapan kami untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan wedding organizer yang Bapak pimpin. Atas waktu dan kebijaksanaannya kami mengucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Manajer Marketing


Tini Utami

Contoh Surat Penawaran Jasa Percetakan


Contoh Surat Penawaran Jasa Percetakan


Salam sejahtera,

Bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan desain percetakan, advertising dan jurnalistik untuk media promosi.

Sebagai informasi Kami Cetak Djaya merupakan sebuah usaha yang dikelola oleh profesional muda yang penuh kreativitas dan mempunyai semangat kerja tinggi. Cetak Djaya bergerak dibidang jasa percetakan, advertising dan jurnalistik seperti pembuatan desain, percetakan kalender, brosur, buku profil sekolah, buku kenangan, dll.

Untuk lebih jelasnya kami lampiran proposal penawaran kerjasama sebagai bahan pertimbangan anda.

Demikian surat penawaran ini kami buat. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami apabila dapat menjalin suatu kerjasama yang baik dengan lembaga Anda.Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Hormat kami
Team Cetak Djaya


Budi Hidayat

Demikian beberapa contoh surat penawaran jasa yang benar yang tentunya dapat Anda berikan sedikit tambahan agar sesuai dengan maksud dan keinginan Anda. Diharapkan dengan adanya referensi surat penawaran jasa ini, sahabat pembaca bisa merasa terbantu serta dapat membuat surat penawaran jasa yang baik dan benar.

Tips Menulis Surat


Sahabat pembaca bank contoh surat, menulis surat itu sejatinya sangatlah mudah dan sederhana. Namun, karena jenis surat itu cukup beragam - ada surat pribadi, surat bisnis, dan surat resmi, maka ketika Anda berkepentingan untuk membuat surat resmi pastikan Anda lebih korektif dan tidak melakukan kesalahan apapun, entah itu dari sisi bahasa, format, maupun salah ketik.


EmoticonEmoticon